4 Kuliner Khas Kota Garut

Garut merupakan kota yang memiliki banyak objek wisata mulai wisata pantai,wisata gunung bahkan wisata air panas,nah bagi anda yang sedang berlibur di Garut tidak lengkap liburan anda jika tidak mencicipi makanan khas garut.Berikut makanan /kuliner khas kota Garut 

1. Dodol Garut 
dodol garut

dodol garut

Siapa yang tidak tahu Dodol Garut ? Kuliner khas kota Garut ini memiliki rasa khas yang berbeda-beda,kuliner ini sangat populer di Jawa Barat bahkan ke Jakarta hampir disetiap warung,toko bahkan supermart dodol garut dijajakannya.Bagi anda yang lagi berlibur ke wisata garut tidak salahnya jika anda mencoba makanan yang satu ini. 

2. Bakso 

Bakso garut

Selain Dodol,makanan khas garut lainnya adalah Bakso,kuliner ini merupakan makanan yang sudah pemilier di kalangan masyarakat,hampir di semua daerah bisa di temukan.Untuk Bakso di kota garut yang lumayan terkenal diantaranya adalah 

  • Mie Bakso Mang Iko Bakso mang Iko terletak di jalan pasar baru,yang jadi uniknya bakso ini di masak dengan menggunakan arang kayu bakar yang menjadikan rasanya khas sunda banget,dengan membayar Rp.10.000 anda bisa mencicipi bakso ini yang tidak terlaku banyak lemak. 
  • Mei Bakso Ceu Ikah Pangkalan Mei ini terletak di jalan rel kereta apai rengganis garut,bakso ceu ikah ini memiliki aroma dan rasa yang khas karena baksonya dibuat sendiri dengan menggunakan minyak ekstrak udang,yang memberikan rasa yang sangat gurih dan lejat.dengan membayar Rp 15.000 anda bisa langsung pesan bakso yang satu ini. 
  • Mei Bakso Ceu Titi Mie Baso Ceu Titi terletak di jalan Cimanuk seberang Bank BPR Karya Jatnika. Kenapa bakso ini terkenal di garut ? karena bakso ini bumbunya menggunakan bumbu kacang yang di lembutkan,dan di campur dengan rempah-rempah khas sunda.harga bakso ini Rp.12.000 per mangkuk. 


3. Es Goyobod Garut 

Es Goyobod Garut

Bagi anda yang sedang berliburan di garut di area terbuka dan panas seperti di pantai,kuliner yang satu ini pas untuk dicicipi karena dapat menghilangkan rasa haus anda,namanya Es Goyobod.hampir di setiap rumah makan,lesehan,bahkan di pinggir jalan es goyobod dijajakan sehingga untuk mencarinya sangat mudah sekali. 

4. Makanan Awung 

Awung Garut

Awug merupakan kuliner khas sunda karena dilihat dari proses pembuatanya yang masih menggunakan ‘Aseupan bahasa Sunda ‘yang membentuk makanan ini menjadi bentuk piramidaunik bukan,Awung sebutan lain di daerah yang lain disebutnya kue putu namun yang membedakannya cara pembuatannya kalau kue putu di ceteknya menggunaka bambu kecil.

IKLAN DALAM THEMA - Related post Wijet Dibawah Artikel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Kuliner Khas Kota Garut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1